Latest News

PEMBUKAAN RAKER KEPROTOKOLAN 2019, WAGUB MEMINTA KUASAI BAHASA ASING DAN PROMOSIKAN WISATA KALTIM

BALIKPAPAN - Protokol selain mampu mengatur acara dan melayani tamu secara baik. Juga menguasai bahasa asing serta terampil mempromosikan potensi wisata Kaltim. Harapan itu disampaikan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat membuka Rapat Kerja (Raker) Keprotokolan se-Kalimantan Timur Tahun 2019 di Balikpapan, Rabu (3/4/2019).
Pembukaan sekaligus ramah tamah diselenggarakan di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan. Acara dihadiri Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Plt Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim Riawati, serta undangan lainnya. "Dengan adanya protokol, acara menjadi teratur. Bisa kita bayangkan kalau acara tidak diatur oleh protokol, kata orang itu namanya abut. Tepuk tangan untuk protokol," tutur Hadi saat memberikan arahan.
Hadi mengatakan, Protokol diharapkan bisa bahasa asing. Sehingga ketika ada tamu asing bisa disambut dengan baik. "Paling tidak bisa bahasa Inggris, China dan Arab," ujarnya.
Selain itu, protokol harus bisa mempromosikan potensi wisata daerah. Sebab tidak sedikit tamu-tamu penting dari pemerintah, swasta, BUMN bahkan delegasi negara luar datang berkunjung ke Kaltim dan dilayani prorokol. "Potensi wisata kita sangat besar dan tidak kalah dengan daerah maupun negara lain. Mulai wisata ecotourisme, seni budaya didukung beragam makanan khas dan potensi wisata lainnya. Prorokol bisa ikut menjual wisata kita ke tamu-tamu yang datang," ungkap Hadi.
Tak lupa, Walikota Balikpapan memberikan sambutan hangat selamat datang kepada para peserta yang hadir. "Selamat datang di Balikpapan. Kami harap Kota Beriman dapat menjadi tuan rumah yang baik," ujar Rizal.
Sementara Plt Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim Riawati menyebutkan total peserta yang mengikuti raker sekitar 90 orang. Terdiri protokol setda provinsi, kabupaten dan kota, DPRD, Bankaltimtara dan Pertamina. "Tujuan akhir dari raker ini guna meningkatkan profesionalisme protokol," tutur Ria.  Sumber : humasprov Kaltim
Editor .  :  Toto.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suara Indonesia.NET Designed by Templateism.com Copyright © 2019

Diberdayakan oleh Blogger.